Tuesday, December 9, 2014

Aksi Nasi Bungkus???



Haiii semua, Saat ini minggu minggu berat buat mahasiswa seperti diriku, perkuliahan tinggal 2 minggu tapi laporan dan assistensi masih menghantui, ya sudalah dipikir karo mlaku ae…
Hal ini sudah lama pengen diketik tapi kenapa baru kesampean sekarang..
Pernah gak kalian dalam suatu acara ada percakpan kayak gini :

Eh makanannya masih sisa banyak ni , ada yang mau nambah gak?”
“Gak ah aku udah kenyang” “aku juga udah gak kuat”
“lah terus 500 kotak (misal) ini buat apa?”
“Bagiin ke orang orang aja!”
“Kalau di bagiin ke orang orang. Siapa yang mau bagiin?”
………………………………………………

Pasti sering kan situasi kayak gitu? Ada solusi, tapi gak ada aksi. Just bullshit. Finally? Makanan busuk dan terbuang percuma.Padahal masih banyak orang yang rela mengais sampah untuk makan.
Ya aku pernah kejadian mengalami hal itu tapi dengan akhir yang berbeda.
Beberapa minggu kemarin nonton lomba di salah satu universitas di malang karena perkiraan gak pas, akhirnya makanan rombongan bus (waktu itu aku naik motor bareng arek-arek touring) sisa banyak. Anak2 bus minta tolong sama arek2 motor untuk bagiin nasi bungkus soalnya anak2 bus udah mau balik ke Surabaya.

Jujur saat itu aku males banget karena wis pegel mau istirahat malah ditambahin kerjaan. Tapi akhirnya arek arek motor setuju bantuin bagiin nasi bungkus ni karena kita bawa motor dan bebas mau kemana aja. Ya sudalah mungkin ini saatnya mencoba sesuatu yang baru, jalani saja.

3 kresek merah besar,isi sekitar 150 bungkus. Sebelumnya anak2 bus sudah mencoba menbagikan di daerah sekitar lomba. Kita bertujuh yang naik motor mulai keluar kampus menberikan ke satpam, tukang bersih2, orang-orang disekitar. Setelah muter muter dan sempet nyasar kita mencoba membagikan nasinya ke panti asuhan dan Alhamdulillah nasinya diterima.

Damn,saat di panti aku ngerasa malu banget sama cornel, dia sudah lancar basa basi ke pengurusnya karena dia memang sering ngikut acara social. Sedangkan aku cuma bisa matung dan mbebek. Malu ya malu banget, umur segini udah mahasiswa masih  bisa di hitung dengan jari aku berkunjung ke panti berbagi dengan yang membutuhkan atau ikut kegiatan sosial lainya. 

Setelah penyeraan makanan dan disertai dengan doa agar tim yang tadi ikut lomba menang. Kita bertujuh pamit pulang, bukan pulang ke Surabaya tapi numpang di rumah egar.  Ketika perjalanan pulang ke egar ada rasa senang dan capek , senang karena bisa melakukan amanah yang udah titipin anak2 bus dan melakukan sesuatu yang beda.

Mungkin yang dilakukan kami masih kecil tapi setidaknya kami sudah mencoba melakukan yang kami bisa lakukan saat itu. Saat itu kami hanya bisa membagikan makanan, ya sudah bagikan mungkin bagi mereka yang beruntung itu hanya sesuatu yang kecil tapi bagi mereka yang kurang beruntung ini adalah sesuatu yang besar.

0 comments:

Post a Comment